Facial di Holistik Estetika, ‘Me Time’ Menyenangkan di Tengah Pandemi

Hari-hari ini media dan lini masa media sosial masih terus dipenuhi dengan angka-angka. Angka kasus, angka kematian, angka wilayah yang terdeteksi pandemi. Sungguh, pandemi ini menampilkan wajah muram. Muram, kusut, desperade, gloomy. Namun, tetap, adalah menjadi pilihan kita dalam mempersepsi sebuah kondisi. Termasuk pandemi ini. Apakah kita menyerah dengan keadaan, menarik diri dan takhluk pada ketakutan-ketakutan terkait kondisi sekitar? Ataukah kita memilih untuk tetap menjalani segala aktivitas dengan bahagia? Kalau saya, tentu saja pilih yang kedua. Nah, salah satu upaya untuk tetap waras di masa pandemi ini adalah mengagendakan ‘me time’ secara berkala. Setidaknya saya punya satu grup terbatas yang melakukan perjumpaan berkala, sekadar ngopi-ngopi dan chit-chat. Keluar sejenak dari pergumulan hidup yang cukup melelahkan di masa pandemi ini. Kesempatan ‘me time’ yang lain datang bulan lalu: melakukan perawatan wajah! Yippieeeeee.. Mendapatkan rekomendasi melakukan facial di Holistik Estetika.


Baca juga: Pola Hidup Sehat Cegah Diabetes dan Hindari Virus Corona

Di masa pandemi ini, banyak orang yang menunda perawatan tubuh dan wajah. Dengan berbagai alasan dan pertimbangan. Ada yang demi menjaga jarak sosial, ada pula dengan alasan ekonomi. Seperti kita tahu, nyaris semua orang terkena imbas pandemi terkait finansial. Dari skala kecil hingga besar. “Daripada untuk urusan cantik-cantik lebih baik untuk kebutuhan dapur biar tetap ngebul.” Demikian barangkali pemikiran sebagian di antara kita. Setidaknya pemikiran saya sebagai ibu meong, orang tua tunggal dari puluhan anak meong 😻. “Kayanya kesejahteraan meong lebih penting deh daripada urusan perawatan tubuh!” Lebih kurang begitu. Namun, tubuh pun punya hak. Untuk istitrahat, untuk ambil jeda, untuk dimanjakan. Bukankah kita sudah membebani tubuh, dari ujung kaki hingga ujung kepala dengan aneka kesibukan? Terlebih di masa pandemi ini, ketika sang tubuh saat bekerja harus berhadapan dengan potensi terjadinya penularan. Kalau pikiran tidak dibuat nyaman dan bahagia, urusan pekerjaan dan tanggung jawab yang lain akan terhambat. Itulah perlunya ‘badami’ kalau kata orang sunda. Badami atau berdamai dengan memasukkan ‘me time’ sebagai komponen yang wajib ada. Terlebih saat kita menghitung biaya, sebetulnya worth it untuk hasil yang kita peroleh. Itu yang akhirnya saya garis bawahi setelah melakukan perawatan facial di Holistik Estetika. Memang seperti apa sih? Baiklah saya ceritakan. 

Klinik Holistik Estetika


Baca juga: Persiapan Memiliki Rumah Sendiri

Tak sulit menemukan lokasi klinik ini. Komplek Mekar Wangi adalah kawasan yang rapi, dengan penamaan jalan dan nomor yang tertib. Lokasinya ada di hook. Tak terlalu besar, sederhana, namun asri dan manis. Begitu memasuki area dalam, langsung disambut oleh petugas yang mencatat identitas dan tujuan kedatangan kita. Terdapat dua lantai. Di lantai bawah ruang operasi dan konsultasi dokter. Di antara ruang operasi dan personalia desk, tersedia meja dan kursi panjang terbuat dari kayu solid yang bagi penggemar kayu pasti akan dibikin kesengsem. Di sebelahnya, arena permainan anak. Sedangkan di luar, ajang bersantai beratap langit. Tampaknya desain ini dimaksudkan agar yang sedang antri atau para penunggu bisa bersantai dalam suasana yang tak membosankan.

Di lantai dua terdapat beberapa ruang, namun tak semuanya beroperasi terkait pandemi. Seperti salon dan sauna. Nah, ruang yang saya tuju adalah ruang untuk perawatan wajah. Termasuk yang menjadi pilihan saya hari itu, facial.

Mengapa pilihannya facial

Selama ini saya memang tak mau terlalu ribet dengan urusan perawatan tubuh dan wajah. Maka, facial menjadi pilihan yang paling masuk akal buat saya. Karena secara alami, sel kulit melakukan regenerasi pada kurun 28-30 hari. Sel kulit akan tumbuh dan mendorong kulit yang lama ke permukaan. Saat terjadi penumpukan dan diabaikan, akan muncul aneka masalah pada kulit seperti komedo, jerawat, kulit mengusam seperti saya hiks.. Terlebih si saya tidak rajin membersihkan wajah pasca beraktivitas. Jadi, saya memang sangat membutuhkan facial untuk membersihkan sel kulit mati yang numpuk, dan oleh ahlinya. 

Holistik Regular Facial

Dalam ruang perawatan, saya disambut oleh Teh Neng yang sedang on duty lengkap dengan perangkat perangnya 😂 



Facial di Holistik Estetika diawali dengan pemberian aromaterapi yang hmmmm…aromanya sungguh membius, menenangkan. Serius! Sedari pemberian aromaterapi, saya sudah tahu kalau saya akan menikmati betul ‘perjalanan’ di hari itu. Perjalanan yang dimaksud adalah setengah terlelap. Seperti saat menikmati meditasi. Teh Neng terus melakukan tugasnya. Mulai dari totok wajah, membersihan kulit di area wajah dan leher, massage, lalu  ekstraksi/pengambilan komedo yang bikin berasa tersengat dan terjaga. Lantas terlelap kembali saat pelapisan wajah dengan masker, penguapan, hingga pemberian serum, krim pelembab, dan sunscreen. Saya menikmati betul. So relax. Terlebih sebagai terapis, Teh Neng melakukan tugasnya dengan sangat baik. 

Meski tak rutin dan tak terlalu sering, saya sudah mencoba beberapa klinik dan salon yang menyediakan layanan facial. Dan Teh Neng adalah salah satu yang terbaik. Bukan semata pengalaman kerjanya yang sudah lebih dari lima tahun yang menjadikannya terampil dan menguasai betul yang menjadi tugasnya, namun saya rasa Teh Neng memang menyukai pekerjaannya. Itu dapat terasa dari treatment-nya kepada pasien. Saya tak sempat tanya jumlah terapis di Holistik Estetika, tapi saya kok yakin kalau Teh Neng cukup mewakili standar dari klinik ini.


Ah ya, kenyamanan facial di Holistik Estetika, selain terapis yang mumpuni, juga perangkat yang disiapkan dengan baik. Perangkat yang memang memadai dengan standar sterilisasi sebelum dilakukan perawatan. Pasien tak perlu merasa khawatir akan kebersihan aneka peralatan tersebut. 

Baca juga: Menyikapi Kritik dan Penilaian Negatif

Layanan lain di Holistik Estetika

Selagi menunggu persiapan terapis, saya sempat berbincang dengan tim humas klinik. Apa yang saya duga di awal cerita, ternyata tak tepat betul. Masa pandemi ini memang terjadi penurunan jumlah kunjungan, namun ternyata tak terlalu signifikan. Barangkali karena klinik yang sudah berusia 16 tahun ini ketat memberlakukan protokol kesehatan. Standar sterilisasi peralatan pun prima. Dan standar tersebut berlaku untuk semua klinik. Saat ini Holistik Estetika sudah memiliki 3 cabang yaitu di Mekar Wangi, Kopo Permai, dan Cimahi. 

Hal menarik lain, Holistik Estetika konsisten mengikuti perkembangan dunia perawatan kecantikan dengan menghadirkan treatment-treatment baru yang sedang nge-hits serta mesin perawatan terkini dan up-to-date. Tak perlu jauh-jauh melakukan perawatan ke Jakarta, apalagi ke Kuala Lumpur atau Singapura, banyak treatment terbaru yang disediakan di Holistik Estetika.  Treatment mana yang paling tepat, bisa dikonsultasikan terlebih dahulu. Sekadar konsultasi dengan dokter di Holistik Estetika tidak dipungut biaya alias gratis. Sedangkan untuk pasien baru dikenakan biaya administrasi sebesar Rp50.000 pada kedatangan pertama. Selebihnya, tarif layanan dapat dikatakan bersaing. Detailnya bisa cek-cek di website Holistik Estetika.

Layanan yang saya ambil, Holistik Regular Facial, biayanya Rp200.000. Apakah worth it? Sangat-sangat! Dan saya sudah mengagendakan untuk kembali menikmati facial ala Holistik Estetik di akhir bulan ini.

Mau ikut coba? Check it out! Cari lokasi terdekat rumah Anda.

Kopo Permai

Jl. Kopo PermaiI, Blok A No. 7, Bandung

Phone: (022) 5401307

WA: 0877-8811-1115

Jam buka, Senin - Sabtu: 09.00 - 17.00 WIB


Mekar Wangi

Jl. Mekar Sejahtera No. 21, Bandung

Phone: (022) 5229797

WA: 0877-9911-1115

Jam buka, Senin - Sabtu: 09.00 - 20.00 WIB


Cimahi

Jl. Jend. H. Amir Machmud No. 499C, Cibabat, Cimahi

(Sebelah EF, Seberang Rabbani)

Phone : (022) 6651110

WA : 0815-7213-6386

Jam buka, Senin - Sabtu: 09.00 - 20.00 WIB


Untuk daftar perawatan, bisa dilihat di:

IG: @holistikestetika

FB: Holistik Estetika

www.holistikestetika.com


Ada yang terlupa.. Ada promo menarik selama bulan Ramadan! Selamat cantik-cantik yaaa.. 😍



17 comments

  1. me time terbaik perempuan ya perawatan diri ya mbaaaa...hahaha..paling deen kalo wajah udah di pijit2 alus..bisa bobok ...Sepertinya facial di Holistik Estetika ini nyaman dan aman y mba...apalagi sangat memperhatikan stiril alat2nya...dimasa pandemi kayak gini suka kuatir kalo gak jaga diri...rekomended nih kalo kliniknya super jaga sterilisasi peralatannya..makasih infonya mbaaa

    ReplyDelete
  2. Bandung selain surganya makanan, fashion, tapi rumah kecantikan. Ngomong-ngomong ini Mekar Wangi dekat tol Moh. Toha bukan, ya?

    ReplyDelete
  3. Aduhhh emang ya mbak kalo sudah habis treatment, baik wajah maupun tubih terlihat fresh. Paket perawatan segitu termasuk murah menurutku. Karena di tempat lain bisa jutaan lho.

    ReplyDelete
  4. Mupeng jugaaa buat cobain
    karena me time itu super duper penting
    supaya ttp waras, sehat jiwa raga ye kan

    ReplyDelete
  5. sejuk nampaknya ya Holitik Esettika ddi mekae Wangi?

    saya ke Cimahi, tempatnya juga nyaman, harum dan bersih

    pelayanannya lengkap, terjangakau dan profesional

    ReplyDelete
  6. Aduh kangen juga ya sama face care klo Saya mah bisa sampai ketiduran itu wkwkk😁

    ReplyDelete
  7. Mupeng mbak, pengen treatment juga jadinya ke klinik, sambil "me time". Dah lama banget ga treatment, selama pandemi cuma skincare-an di rumah aja. Harganya terjangkau ya mbak, duh coba aja ada cabangnya di Banjarmasin.

    ReplyDelete
  8. Perawatan tubuh itu memang me time banget deh. Relaxing banget kalo bisa menghabiskan waktu dengan merawat tubuh. Menjaga kewarasan dan ademnya hati. Apalagi di masa pandemi yang berlangsung dengan segala kebatasan. Kalau Mbak Dhenok me time nya facial-an kalo saya luluran dan massage Mbak. Duuhh seger banget badan kalau sudah melakukan 2 hal ini.

    ReplyDelete
  9. wah betul sekali ya kak wajah perlu dapet perawatan juga. dengan adanya klinik kecantikan dari holistik ini bisa membantu para ladies merawat kulit wajahnya..

    ReplyDelete
  10. wah ada promo ramadhan 50% bisa dimanfaatkan buat bikin wajah lebih fresh menyambut lebaran nih.

    Asyik ya ada arena permainan anak juga, jadi bagi yang nggak bisa ninggalin anak di rumah, tetap bisa perawatan dengan tenang sementara anak juga pasti seneng bisa bermain di arena permainan

    ReplyDelete
  11. Holistik estetika dengan beberapa cabangnya membantu masyarakat menentukan pilihan perawatan berkualitas harga kompetitif

    ReplyDelete
  12. Ruangannya seger apalagi berkat ada aromaterapi. Senang melihat Facial di Holistik Estetika menerapkan protokol kesehatan, jadi aman buat semua

    ReplyDelete
  13. Sebagai wanita, datang ke klinik kecantikan itu pasti menyenangkan banget, karena setelah keluar dari sana, selain wajah dan tubuh kinclong, pikiranpun terasa tenang

    ReplyDelete
  14. Kalo masalah kulit wajah saya ada jerawat batu nih. Kadang ilang, ntar ada lagi.

    Kek gitu bisa di-ekstraksi kaya komedo gitu apa nggak ya? Jerawat batu itu berkaitan dengan hormonal juga ngga ya, seperti jerawat bisa?

    Meski ngga sakit tapi mengganggu penampilan.

    ReplyDelete
  15. Ya ampun jadi kangen pengen facial juga nih. Udah lama gak facial, terutama sejak masa pandemi. Padahal, facial ini ya salah satu sarana untuk me timenya mamak-mamak hahahhaha

    ReplyDelete
  16. Hanya 200K udah bisa mendapatkan fasilitas sekomplet itu mbak? Mauuuu

    saya juga penasaran sama nama kliniknya, kayak apa ya produk2nya ke kulit saya

    ReplyDelete
  17. wajah cantik memang dambaain seorang wanita, tentunya lebih menyenangkan bila datang ke klinik kecantikan, pulangnya wajah jadi kincling deh

    ReplyDelete