Memanjakan Lidah Bersama Kashimura Japanese Grill


KASHIMURA. Menyebut kata tersebut membuat kita langsung bisa tebak kalau itu adalah istilah Jepang. Tapi kok bunyinya terdengar sangat lokal ya? Begitulah, tampaknya modifikasi nama ini memang sengaja dilakukan biar ear-catchy. Terdengar Jepang, nuansa Indonesia, dan kata ‘murah’ seolah menjadi jaminan kalau kantong tak akan terkuras. Demikianlah adanya, saat merilis menu baru, Kashimura Japanese Grill All You Can Eat, Royal Kashimura menawarkannya dengan tarif  Rp 96.000++ Harga yang relatif murah untuk menu Jepang. Dan aku berkesempatan mencicipinya pada saat grand launcing, Jumat, 6 September 2019 lalu. 


Royal Kashimura  berada tak jauh dari Gedung Kompas, lokasi studio Sonora aku bersiaran. Cukup berjalan kaki. Memasuki area resto, langsung disambut ramah pramusaji dalam balutan yukata dan kaki beralas geta, dengan sapaan ala Jepang: ohayou gozaimasu..

Beberapa kawan blogger sudah duduk di kursi kayu mengitari meja yang dilengkapi alat pembakar di bagian tengahnya. Saat acara makan siang dimulai, satu per satu menuju rak dan lemari, tempat bahan makanan tersaji. Sambil antri, kucomot karaage yang disajikan berdua kekiage. Nyam-nyam...


Royal Kashimura Grill menyediakan empat macam olahan daging merah yang wajib coba. Masing-masing dilengkapi dengan sausnya.
·   Beef Jengiskhan, bercita rasa asin gurih
·   Beef Blackpepper, bercita rasa pedas
·   Beef Tare, bercita rasa manis pedas
·   Beef BBQ, bercita rasa barbeque







Keempat daging tersebut diambil dari bagian yang berbeda, sehingga masing-masing dengan tekstrurnya memberikan sensasi yang berbeda pula. Dari sisi bumbu dan saus, yang khas dari Kashimura Grill adalah Jengiskhan. Ini menjadi menu andalan dari tim koki, yang pembuatan bumbunya terbilang rumit.

Empat macam daging ini yang menjadi pilihan pertamaku. Sebagai penyuka daging merah, dimanjakan betul. Meski tetap, selera lidah penggemar pedas tak bisa terpisahkan dari namanya sambal. Jadi penyuka pedas tak perlu khawatir juga. Ada sambal dabu tersedia. Mbak cantik pramusaji juga menyarankan ikut nyemplungin bawang putih ke alat pembakar. Selain menambah aroma, juga membantu mengatasi kemungkinan gangguan asam lambung. Tak hanya memberikan saran, mbak cantiknya juga sigap mengganti pemanggang yang terlibat mulai tutung.

Aneka sate juga tersedia. Olahan daging sapi, ayam, dan seafood, berupa sosis dan baso dikemas dalam bentuk sate. Sate jamur juga melengkapi. Pun bagi yang tak gemar daging merah, daging ayam dan seafood berupa udang dan cumi juga melimpah. Sebagai penyeimbang, tersedia aneka sayuran, yang tersaji dalam salad maupun kimchi. Sebagai penutup tersedia aneka kue manis dan buah-buahan. 


Oiya, favoritku adalah Beef Roll Enoki. Selapis beef, diisi dengan serumpun jamur enoki, celup ke saus, bakar... Saat daging terlihat matang, angkat, dinginkan sebentar, celup sedikit saus pedas, langsung hap..sekali lahap. Oishiiiiiiii!


Yang mau datang berombongan, tak perlu khawatir. Royal Kashimura cukup luas, dengan ruang makan lantai dua dan gazebo pada bagian belakang. Selain itu disediakan pula play ground buat anak-anak. 


Untuk pembayaran, siapkan tunai atau debet. Menurut staf marketing komunikasi Kashimura, Leni, selain hanya menyediakan makanan halal, Royal Kashimura juga menggunakan konsep syariah dengan hanya menerima pembayaran langsung.

Selamat mencobaaa... 😊😋

No comments