Mandi Wangi Tanpa Ribet ala Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash



Tinggal di negeri tropis seperti Indonesia, ‘mandi’ seolah menjadi salah satu hal yang wajib dilakukan. Kalau tidak, sudah pasti tubuh akan meruapkan aroma tak sedap yang tentunya mengganggu orang lain. Alhasil kita bisa masuk dalam blacklist lingkungan pergaulan. Termasuk di lingkungan kerja. Sebagai penyiar radio, aku tak berjumpa langsung dengan pendengar. Tapi kalau menyisakan aroma tak sedap, pasti menuai protes rekan penyiar lain.. πŸ˜€




Itu baru menyoal kebersihan, belum lagi jika dikaitkan dengan kesehatan. Bayangkan, apa jadinya kalau kotoran menutup kelenjar keringat kita... Mandi juga dapat menjadi terapi.


Hydrotheraphy sudah dikenal dari zaman dahulu kala. Baik yang menggunakan air panas maupun dingin. Terapi air dingin, biasanya berupa mandi es atau cryotherapy; dilakukan untuk membantu melemaskan otot yang tegang, terutama pasca berolah raga. Barangkali ini tak terlalu familiar di kita, kecuali kalangan yang berhubungan dengan dunia olah raga. Beda halnya dengan mandi air hangat. Bukan hanya menjadi tradisi negeri empat musim, mandi atau berendam air hangat banyak dilakukan di tanah air, terutama kawasan-kawasan dengan ketinggian tertentu. Di area Bandung Raya kita bisa temukan di Pangalengan, Ciwidey, atau Lembang. Aneka kolam air panas dikomersilkan menjadi sarana wisata dan menyehatkan diri.


Beberapa yang disarankan misalnya dengan berendam hingga melewati batas dada. Mengutip springer dot com, berendam dengan hanya menyisakan kepala ini memberikan pengaruh baik pada kapasitas paru-paru dan asupan oksigen. Yang memberikan peran adalah suhu dan tekanan air di dada dan paru-paru. Perendaman dengan air hangat dapat membuat detak jantung lebih cepat, asupan oksigen juga meningkat. Uapnya membantu membersihkan sinus dan dada. Sementara perendaman dalam air yang lebih dingin atau air suhu normal, dapat membantu mengurangi risiko infeksi pada penderta penyakit paru obstruktif kronik (PPOK).

Catatan di atas hanya sedikit dari sekian banyak manfaat mandi dan berendam. Jadi.. yuuuuk kita rajin mandi 😍 Nah kalau mandinya pakai yang wangi-wangi, makin seru pasti! Mari berkenalan dengan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash.



Dulu kenal Vitalis dari parfumnya. Aku sendiri, sebagai manusia anti ribet, sesungguhnya bukan penyuka parfum. Tak mau bergantung. Tapi punya lho parfum Vitalis. Serius! Cumaaa.. dipakainya hanya saat selesai mandi dan hanya di rumah. Aneh ya? πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Maka begitu dapat informasi Vitalis punya produk baru, penasaran buat coba. Ga perlu ribet sas-ses parfum. Cukup mandi, sudah langsung wangi dah..berasa mandi parfum 😍


Dirilis pada pertengahan 2019 lalu, Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash menawarkan tiga varian, yakni White Glow, Fresh Dazzle, dan Soft Beauty. Masing-masing menawarkan wangi yang berbeda.


White Glow

Dengan warna kemasan merah muda, varian ini seolah menawarkan aroma feminin yang lembut dan manis sekaligus glamor. Aroma fruity yang merupakan perpaduan cherry, raspberry, marshmallow, dan gardenia dapat kita temukan pada varian ini. Semriwing aroma woody dan suede dapat kita hirup pula di antaranya.

Kandungan lain Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash White Glow adalah ekstrak licorice dan susu yang membantu merawat kulit lebih bersih, cerah, dan bersinar.


Fresh Dazzle

Varian yang ini dikemas dalam botol berwarna hijau. Warna ini mengesankan nuansa ceria dan bersemangat. Selaras dengan aroma yang merupakan perpaduan bergamot, floral bouquet, dan musk amber. Dan yup, memang perpaduan ketiganya diciptakan untuk membawa nuansa segar, elegan, feminin, sekaligus long lasting.

Kandungan lain Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Fresh Dazzle adalah ekstrak yuzu, orange, dan teh hijau yang bermanfaat sebagai anti oksidan serta menjadikan kulit segar, halus, dan lembut.


Soft Beauty 

Dalam balutan warna ungu, varian Soft Beauty merupakan perpaduan fruity aldehydic, rose, violet, tonka bean, dan sandalwood. Ungu dalam benakku adalah nuansa feminin yang elegan dan anggun.

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Soft Beauty dilengkapi dengan ekstrak avocado dan vitamin E yang dapat merawat kulit tetap kenyal, halus, dan lembut.

Dari ketiga aroma, aku pilih Fresh Dazzle yang dalam kemasan warna hijau. Aromanya cocok di hidungku. Tapi tahukah, kawan, tubuh kita itu bisa memutuskan loh apa yang pas. Aroma yang disuka oleh penciuman kita, belum tentu jadi pilihan tubuh kita. Makanya efeknya beda-beda setelah kita gunakan. Penasaran ga? Coba ketiganya deh baru tentukan pilihan, aroma mana yang paling pas. Kalau sudah..yuk mandi yuuuuk..

Oiya, Vitalis diproduksi oleh PT Unza Vitalis yang telah berpengalaman dengan aneka brand wewangian yang telah lama kita kenal seperti Enchanteur, Romano, Sumber Ayu, dll. Jangan khawatir, harganya terjangkau. Daaan.. Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash juga telah mengantong sertifikat halal.


13 comments

  1. Cuaca memang akhir-akhir ini kadang panas sekali ya, Mbak. Jadi solusinya memang mandi. Selain badan jadi bersih dan segar, bisa jadi me time.
    Apalagi vitalis ini kemasannya keren, dan bisa dibawa ke mana-mana ya, Mbak. Ada pilihan aroma lagi.

    ReplyDelete
  2. Aku udah coba dong dan ternyata ya aku sukaaaaaaa banget ama wanginya. Enak ikh terus tahan lama. Kulit aku juga jadinya lembap. Aku suka semua variannya. Mendadak ngerasa seksi aku abis pakai sabun mandi vitalis hahahah πŸ˜‚

    ReplyDelete
  3. Gak perlu ada lagi ritual ribet sehabis mandi ya kan Mba Dhenok. Apalagi aku yang sehabis mandi udah ditungguin bayi.. hehehe, jadinya perlu cepat . Sat set.. tiba-tiba udah wangi aja pake Vitalis

    ReplyDelete
  4. Aku sudah nyobain vitalis ini mbak, duh emang wangi banget ya. aku suka varian yang white glow, wanginya tuh lembut banget kayak permen karet.

    ReplyDelete
  5. Bener banget mandi pakai vitalis berasa pakai parfum wkwkw. Aku suka yang pink, wanginya soft, tahan lama dan ga bikin kulit kering juga.

    ReplyDelete
  6. ah bener mba, saya kenal vitalis awalnya dari parfum.
    sekarang dah ada sabun mandinya ya.
    mandi air hangat atau dingin, yang penting jangan mandi berlebihan ya supaya kelembaban kulit tetap terjaga.

    ReplyDelete
  7. Aku udah nyobain yang warna hijau, wanginya tahan lama dan seger banget

    ReplyDelete
  8. wuah aku suka yang ijo sih
    harumnya sporty
    aku baaaangeeet
    gak soft-soft banget
    atau gak nyegrak-nyegrak banget
    pokoknya pas bae lah di hidungku

    ReplyDelete
  9. Pengiiin banget mandi pakai Vitalis Body Wash, sayang banget ini hanya buat kaum Hawa ya, coba boleh buat kaum Adam biar ikut merasakan wanginya.

    ReplyDelete
  10. aku juga sudah cobain ini Mbak, paling suka yang warnanya ungu, wanginya manis dan gak eneg

    ReplyDelete
  11. Vitalis Body Wash emang pas banget buat kita para istri yang beraktifitas nggak hanya dalam rumah tapi diluar rumah juga.
    Jadi,, meski banyak kegiatan. Tetap wangi ya mba

    ReplyDelete
  12. aku suka yang pink, tapi meski wangi saat mandi setelahnya enggak tahan lama juga sih. Tapi jujur aku suka aromanya pas mandi memenuhi ruangan, hehe

    ReplyDelete
  13. Iya nih Mbak, tubuh memilih bau yang disukai.
    Saat pertama, saya kurang suka yg hijau ini. Bayangan saya ungu selalu paling elegan dan lembut.
    Setelah mencoba pakai mandi, ternyata memang enak banget yang hijau.
    Malah sekarang yg ungu yg disisihkan sementara ini. Wkwkwk

    ReplyDelete