Honest Thief, Saat Bintang Gaek Masih Asik Beraksi

Di masa pandemi ini, kebutuhan akan hiburan tetap kudu dipenuhi dong ya. Buat saya, cukup dengan nonton film dan nongkrong tipis-tipis bareng beberapa kawan. Berhubung tidak punya pesawat televisi, pun tak berlangganan tontonan berbayar, bioskop tetap jadi pilihan. Ditambah dengan kebutuhan berjumpa secara fisik dengan kawan -dan menusia lain, secara ibu meong sepanjang hari hanya berjibaku dengan anak-anak bulu. Nah pilihan bulan ini adalah nonton filmnya Liam Neeson, Honest Thief. Istilah 'aktor gaek' perlu disebutkan saat mengeja nama sosok yang satu ini. Kebetulan sebelumnya sempat ada obrolan dengan beberapa kawan dengan topik: mengapa kita tak bisa memproduksi film bagus yang memakai aktor-aktor senior? 


Baca juga: Film Mafia Yang Perlu Dijadikan Tontonan

Neeson tahun ini sudah 68 tahun lho. Dan permainannya masih oke. Untuk filmnya sendiri, Honest Thief ini, standar saja. Bahkan bisa dibilang sangat biasa. Konfliknya tak tertampilkan secara detail dan menyentuh berbagai lini emosi. IMDB hanya memberinya angka 6. Namun sungguh, tak bisa mengabaikan pesona Neeson yang sepertinya juga masih dijadikan magnet untuk menarik minat penonton agar film ini laku di pasaran.  

Honest Thief sendiri merupakan film aksi thriller yang rilis tahun lalu. Berkisah tentang Tom Dolan (Liam Neeson), mantan pencuri brankas bank. Cara kerjanya yang rapi, membuat Dolan tak tersentuh hukum. Bahkan sama sekali tak terlacak aparat penegak hukum. Tapi ia mendapat sebutan 'In Out Bandit' dari aparat tanpa mereka memiliki catatan jejak apa pun, termasuk profil sang bandit. Bersih dan aman, itulah yang dilakukan Dolan dalam 9 tahun beraksi dan 12 kali peristiwa pencurian. Hingga saat ia menyerah, menjadikan Annie Wilkins (Kate Walsh) sebagai pertimbangan 'pertobatannya' dan memilih berhenti dari kegiatannya mencuri uang di bank. 


Baca juga: The Swordsman, Adu Akting Joe Taslim dan Jang Hyuk

Konon demikianlah cinta, yang mampu mengubah hati manusia. Itu pula tampaknya yang dialami Dolan saat berjumpa dengan Wilkins. Ia ingin membuka lembaran hidup baru bersama perempuan yang dicintainya, sekaligus membebaskan diri dari borok masa lalu dengan menyerahkan diri ke FBI. Sayangnya, alih-alih mendapatkan tanggapan yang antusias dari aparat -mengingat ia pernah jadi most wanted person, yang terjadi adalah pengakuan yang disangsikan kebenarannya. Agen FBI bernama Sam Baker (Robert Patrick) menyebutkan pengalamannya mendapatkan pengakuan serupa. Mereka yang mengaku-aku sebagai In Out Bandit. Tetap, sebagai bagian dari standar operasional, Baker mengirim dua koleganya, John Nivens (Jai Courtney) dan Ramon Hall (Anthony Ramos) untuk menindaklanjuti penyerahan diri Tom. Yang terjadi kemudian, bukannya memproses upaya penyerahan diri Tom, mereka malah berniat merampok demi melihat tumpukan uang bernilai jutaan dolar. Dari sinilah aksi dimulai. Film yang semula tampak seperti film drama percintaan, lalu bergeser ke film aksi, seperti sebagian besar film Neeson. 

Baca juga: Rest In Peace, Sean Connery

Seperti saya bilang di awal, ini film sederhana. Jadi tak perlu berharap banyak selain menjadikannya sebagai film hiburan. Bukan berarti jelek ya. Akting Neeson tetap bagus, dan banyak dialog menarik dan menggelitik setidaknya, yang membuat kita masih bisa menikmati ini film. So, selamat menonton. Jangan lupa mematuhi protokol kesehatan šŸ„° 







17 comments

  1. Kalo akter gaek nan mumpuni seperti ini, dijamin pilemnya bakal seruuu dan bikin betah nonton!
    Weekend ini aku mau coba balik nonton pilem Amrik, ahh
    selama pandemi terlalu banyak konsumsi drakor mulu euyyy wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku mah ga kuat nonton drakor terus. terlalu maniiiiiisssssss... udah milih yg sangat juga tetep kerasa manis buatku. jadi kl nonton drakor paling ga keseling 2-3 serial barat, baru bisa nonton drakor lagi.

      Delete
  2. Ini beneran nonton di bioskop?
    Hebat euy
    Kadang kadang kisah film /drama ga harus bagus, asalkan dibintangi aktor /aktris favourite, cukuplah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, lumayan rame sih di studio. cuma ya longgar duduknya. kl nonton horror pasti lebih kerasa hihi

      Delete
  3. Di youtube ada nggak film ini? Aku biasanya masih pake youtube untuk mengejar 'ketertinggalan'ku dalam nonton film dan drakor wkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ga ngerti haha.. ga tau berapa lama film baru nyampe youtube. kl di channel ga resmi mah udah ada lama. tanpa substitle.

      Delete
  4. Honest Thief, Saat Bintang Gaek Masih Asik Beraksi, menarik cerita film sepertinya...mesti aktor senior perannya masih profesional

    ReplyDelete
  5. Buat rekomendasi nonton film asik di rumah boleh banget nih Honest Thief, karena kangen juga pengen nonton film di bioskop hehe

    ReplyDelete
  6. Wah kayaknya seru nih filmnya. Huhu, aku udah lama banget gak nonton film-film Hollywood yang baru. Seringnya film Korea dan Jepang nih. Nyari film ini ah. kangen juga deh. Apalagi aktor gaek kayak beliau ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak penggemar kokoreaan ternyata yaaaaa.. saya mah ga ada tv di rumah. dan pusing kl musti nonton dr hp. jd pilihannya sesekali ya kudu ke bioskop.

      Delete
  7. wah usia 68 dan tetap produktif main film. Saya seneng kalau lihat orang luar yang sudah berusia lanjut menurut ukuran kita, tapi masih tetap sehat dan produktif gitu. Semoga kita nanti saat sudah tua juga tetap produktif nulis ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiiiiiin.. semoga masih dimampukan terus berpikir. meski kemampuan fisik menurun, tp daya nalar masih bisa dijaga buat terus bisa nulis.

      Delete
  8. Saya penggemar film² nya Liam Neeson. Aksi²nya seru dengan gaya berantem yang kuat dan kokoh. Suaranya yang bariton bikin penokohannya respectful. Beruntungnya lagi Liam John Neeson selalu bermain di film² laga yang berkualitas dengan alur cerita yang juga bermutu. Keren lah pokoknya lelaki 68 tahun ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener.. asik liat dia biarpun berumur. dan meski alurnya sederhana, seperti di film ini, aktingnya tetep enak ditonton.

      Delete
  9. Wah film yang menarik. Selama pandemi ini kebanyakan nonton serial bukan film, kayaknya mau nonton juga yang sekali habis gini ah

    ReplyDelete
  10. Lim Naeson, aktor yang langganan bermain di film bergenre Thriller
    Aktingnya cukup mumpuni, belom semua nonton filmnya sih. Tapi..yg Honest Thief ini kayanya boleh masuk list next tontonan

    ReplyDelete
  11. Cerita percintaan yang bisa mengubah seseorang. Mmmm so sweet banget KakakšŸ˜šŸ˜

    ReplyDelete